SMK Darussalam Kalibakung Menciptakan tenaga teknisi tingkat menengah yang profesional, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing di era globalisasi

Kemeriahan Lomba Agustusan

Senin, 19/08/2019
Share:

Upacara Peringatan HUTRI ke 74 Darussalam Kalibakung

Sabtu, 17082019
Share:

Peringatan Hari Pramuka ke 58


Rabu 14/08/2019, Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Yayasana Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam Kalibakung.
Pelaksanaan upacara bertempat dilapangan SMK Darussalam Kalibakung  yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.
Petugas upacara oleh Ambalan Soekarno – Fatmawati. Upacara tersebut berlangsung secara khidmat tertib dan lancar.
Upacara yang berlangsung khidmat ini, diikuti oleh seluruh warga sekolah. Semoga dengan HUT Pramuka ke 58 tahun 2019 ini dapat memotivasi semangat dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap setia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.


Share:

VISITASI AKREDITASI SMK DARUSSALAM BALAPULANG TAHUN 2019


Hari yang ditunggu oleh keluarga besar SMK Darussalam Balapulang, akhirnya tiba bertepatan dengan Bulan Dzulhijjah 1440 H. Kegiatan akreditasi yang telah dipersiapkan oleh tim akreditasi jauh-jauh hari mencapai puncaknya dengan kehadiran Tim Asesor Akreditasi dari BAN S/M Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan akreditasi di SMK Darussalam Balapulang berlangsung Tiga hari yaitu hari Senin s/d Rabu tanggal 5,6,7 Agustus 2019, dengan Tim asesor I Bapak H. Sutrisno, S.Pd, M.Pd dan Asesor II Bapak Drs. H. Dukhri, M.Pd.

Kedatangan Tim Asesor disambut dengan meriah oleh segenap Civitas Akademika SMK Darussalam Balapulang Setelah kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Kepala Sekolah SMK Darussalam selama lebih kurang dua puluh menit. Selanjutnya acara Temu Awal Visitasi Akreditasi dilaksanakan di sekretariat akreditasi SMK Darussalam Balapulang, pada pukul 08.00 WIB.

Kepala SMK Darussalam Mokhammad Khumaedi, S.H.I dalam sambutanya menyampaikan  kegiatan akreditasi adalah suatu hal yang harapkan dilaksanakan pada Tahun 2018 namun pada tahun tersebut tidak terjadwal, yang akhirnya Alhamdulillah bisa tercapai di tahun 2019, karna begitu pentingnya akreditasi untuk sekolah, apalagi  SMK yang akan di hadapkan dengan Masyarakat Ekonomi Asean di harapkan lulusan SMK Darussalam Balapulang mampu menghadapi, yang jelas dengan bukti alumni terserap di dunia Usaha dan Industri selain itu dengan harapan sudah ter laksananya kegiatan visitasi akreditasi SMK Darussalam Balapulang lebih baik dalam Administrasi dan menghasilkan peserta di didik yang mempunyai skil sesuai Program Keahlian yang di ambilnya

selanjutnya asesor melakukan kunjungan ke lingkungan sekolah, Asesor mengunjungi Ruang BP/BK, BKK, Perpustakaan, Ruang Praktikum TKJ, Ruang Praktikum Akuntansi, Ruang Lab Komputer, Ruang Praktikum TKR, Ruang Guru, Lab Bahasa, Lab IPA, Ruang Organisasi Kesiswaan, Masjid, Toilet, Ruang UKS, serta ruang TU dan Kepala Sekolah. Serta ruang penunjang lainya. Kemudian dilaksanakan verifkasi dan validasi dokumen yang terdiri dari 8 Standar/komponen, meliputi (1). Standar Isi (2). Standar Proses (3). Standar Kompetensi Kelulusan (4). Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan (5). Standar Sarana Prasarana (6). Standar Pengelolaan (7). Standar Pembiayaan dan (8) Standar Penilaian.
Di hari pertama hadir juga Komite Sekolah Bapak Khaeri Masrukhi, S.Pd.I dan Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam Kalibakung Bapak KH. Drs. Jamil Muslim, MSI hadir untuk mendukung kegiatan akreditasi.
Hari kedua akreditasi merupakan kelanjutan hari pertama, Tim asesor memeriksa dokumen standar pendidikan yang belum diperiksa.

Dan hari ketiga dan melakukan kunjungan ke kelas-kelas dan melanjutkan verifikasi dan validasi dokumen Standar Penilaian.

Kegiatan visitasi berjalan dengan baik lancar, seluruh Keluarga Besar SMK Darussalam Balapulang berdoa dan berharap, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Amin Ya Robbal Alamin.


Share:

Pelantikan Pindah Golongan Anggota Ambalan Gudep SMK Darussalam 157-158


Semangaat Pagii…
Salam Pramuka! Yaps, baru saja siswa siswi SMK Darussalam melaksanakan acara pembukaan Pelantikan Pindah Golongan. Pembukaan acara sendiri di awali dengan upacara pengibaran bendera serta penyematan tanda di mulainya acara ini, dan Alhamdullah cuaca hari ini mendukung banget gaes, Ademmmmm kaya mimin gitu dehh.. Ups

Setelah upacara selesai, Dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan oleh kaka kaka Bantara dan Laksana, tau sendiri kalo ada perlengkapan yang kurang lengkap nanti di apain.. hehe,  tenang tenang.. mereka ngga galak kok, ngga gigit juga. Itu semua hanya untuk melatih tanggung jawab dan kedisiplinan mereka, karna nanti dari acara ini juga mereka di bekali ilmu2 yang sederhana namun sangat bermanfaat, beneran deh (mimin ngrasain sendiri waktu mimin masih sekolah dulu).
Makanya adik2ku semuanya, jangan pernah malas ikut pramuka, dari pramuka kalian tau apa artinya kebersamaan dan hidup susah, banyaak sekali ilmu2 yang kalian dapat pastinya, kalo bukan kalian generasi muda, siapa lagi ?? (masa embah kalian sih) :D

Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana
Salam Pramuka!!!

Share:

Rutinan Kajian Ta'limul Muata'allim Oleh Bpk. KH. Jamil Muslim


Shobakhul khoir ya shohibul hajat tholabul ilmu.. Ketemu lagi dengan mimin di hari Jumat yang mulia ini, selain di awali dengan surah al kahfi dan sholawat sebagai pelengkap indahnya hari jumat pagi ini siswa siswi Darussalam Kalibakung seluruh lembaga pendidikan hadir dalam majelis ilmu di Masjid Darussalam 1 di SMK Darussalam Kalibakung, yaitu kajian kitab Ta’limul Muta’llim yang langsung disampaikan oleh guru mulia kita Abah Jamil Muslim yang hari ini sampai pada Fassal “FII NIATIFII KHALIT TAALUMA” . halaman 28 kitab Ta'limul Muta'allim Terjemah Pegon cetakan Menara Kudus


Dari yang di sampaikan beliau, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa niat adalah “Rukhul Ibadah” ruhnya ibadah dan inti pokok dari segala perbuatan, Percayalah kalian semua wahai netizen yang budiman, bahwa kita akan sampai pada apa yang kita niatkan.
So, mulai hari ini juga perbaiki niat hidup kita, kualitas hidup pada diri kita agar kita sampai pada segala apa yang kita niatkan dan impikan, kaya mimin dong walaupun susah payah panas perih tapi mimin tetap semangat untuk meraih semuaa mimpi2 mimin
Ehhh, kok jadi curhat sii..
setelah kajian Kitab Ta'lim yang dimulai dari jam 07.30 s.d 08.15 siswa kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan pembelajaran.
Cukup sekian dulu yaa hari ini, mimin mau melanjutkan aktifitas bahagia mimin dulu….
(SN)


Share:

Pensi MPLS 2019


Selamat siang netizen budiman.. Coba tebak kegiatan hari terakhir MPLS ini apa hayoo?
Iyyap bettul sekali.. Pentas Seni MPLS SMK Darussalam yang dimeriahkan penampilan Band oleh para guru dan siswa siswi  nya sendiri lhoo.. tau sendiri kan gimana meriahnya, gimana kocaknya mereka mengekspresikan rasa lewat musik..  Seni yang ngga membosankan bukan? Buktinya sampe panas2an masih bertahan di lapangan SMK Darussalam..
Ditambah lagi dengan penampilan lucu guru2 gokil dan siswa2 dengan berbagai jenis tingkah yang bikin kaku di perut hahaha.. Hari ini penutupan yang sangaat luar biasaa.. eiitss tapi belum berakhir lho acaranya, nanti akan di susul lagi dengan acara Persami dan Pelantikan pindah golongan, ciiee ciieee….
dan Tunggu Cerita berikutnya kawaannnn…..
Mimin juga ikut bahagiaa walaupun mimin lagi sedih sekali.. eehhhh
Sudah sudaahhh.. sampai bertemu lagiii netizen…
(SN)

Sambutan Kepala Sekolah sekaligus membuka kegiatan Pensi

Puncak Acara MPLS 2019



Dewan guru juga ikutan


Dewan Guru ikut antusias menyaksikan kegiatan Pensi


Bergaya

Senam biar badan seger


Share:

Hari pertama masuk sekolah SMK Darussalam Balapulang TP. 2019/2020

Semangat juang para pejuang ilmu, pasti kalian ngga asing lagi sama kegiatan pertama masuk sekolah kan.. Iyap betul sekali MPLS (Masa Penenalan Lingkungan Sekolah) atau dulu dikenal dengan MOS (masa orientasi siswa)
Nah, hari ini siswa baru mengikuti MPLS diawali dengan upacara bendera dan penyematan tanda siswa baru.
Hari pertama masuk sekolah baru siapa sih yang ngga semangat?? Yakan
Bukan hanya hari ini juga lho, besok juga masih banyaaakkk sekali kegiatannya.. Mau tau?
masih banyak cerita di balik juang para pencari ilmu.
Cukup sekian dulu ya teman2.
(SN)


Upacara pembukaan MPLS Tahun Pelajaran 2019/2020



Penyematan Tanda Peserta MPLS tahun 2019/2020


pemberian materi MPLS tanggal 15 Juli 2019 (hari pertama)
oleh pak Mohammad Yusuf S.Pd.I


Share:

Upacara Pelantikan Laksana 2019


Assalamualaikum netijen Indonesia.. Salam pramuka..

Yap hari ini tgl 15 feb 2019 SMK darussalam lagi pelatikan lhoo.. Pelantikan laksana.. Hayo temen2 udah pada laksana belum di sekolahannya?
Kalo mimin udah dong.. Hihi
Oiya mengikuti kegiatan ini sangat bermanfaat lho, dimana diri kita di uji mental dan kekuatannya, lha kok bisa?
Ya iyaa lah di awal ajah udah long mach dari Karangjambu sampe Guci lha di Guci juga nanti di uji lagi mentalnya..

Kalo mimin mah udah cinta Pramuka walaupun di uji dan di tempa malah tambah kuat kaya baja..
Ada lumayan banyak nih yang ikut, mau liat kita seru2an? Besok ke guci ajah 😉

Oiya sudah dulu ya, mimin mau makan dulu nih buat bekal nanti malam long mach sampe ke.Guci (Obyek Wisata) Sampai jumpa di sana teman..

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share:

Simulasi 2 UNBK 2019

Simulasi 2 UNBK 2019 dilaksanakan dengan antusias oleh SMK Darussalam Balapulang
Share:

Kepala Sekolah Baru di Tahun Baru


Assalamualaikum

Semangat pagi teman2 dimanapun kalian berada semoga selalu dalam lindungan Nya Aamiin
Nah kali ini, mimin mau sedikit bercerita tentang hari ini, yap hari taaruf antara kepala sekolah yang baru dengan semua guru, karyawan dan siswa siswi (Bukan taaruf mimin dengan kamu ya,) hehehe
Ciee tahun baru kepala sekolah baru dong, mau tau siapa? Mau tau ngga?
Mimin kasih tau nih, Kepala sekolah SMK Darussalam Balapulang dg masa jabatan 2019-2021 adalah Bapak Khumaedi, SH, Beliau berdomisili di kalibakung, dan beliau juga Guru di MTs Darussalam juga lho, nah bpa. Khumed sekarang lagi berkenalan dg semua keluarga SMK di masjid Darussalam, asik banget orangnya lho, dan para siswa siswi juga dg tenang menyimak apa2 yang disampaikan oleh beliau ini, dan beliau juga menyampaikan sedikit peraturan tentang kedisiplinan siswa2nya, ciee baru hari pertama ajah udah semangat banget, pasti hari selanjutnya tambah semangat banget nih, mimin jadi ikut semangat J Harapan mimin sih semoga di awal tahun baru ini, dengan bergantinya pemimpin berganti pula fikiran2 kita yang negatif, yang malas menjadi rajin, yg ngga disiplin menjadi disiplin, dan semua yang mempunyai hati di keluarga smk ini dibersihkan dari penyakit hati Aamiin.
“Jika apa yang Anda lakukan memberikan inspirasi kepada orang lain untuk bermimpi lebih, belajar lebih, melakukan lebih dan menjadi lebih, maka Anda adalah seorang pemimpin. “ – John Quincy Adams

Okke itu kata2 yang mimin suka banget, karna kita semua juga bisa jadi pemimpin.
Cukup sekian yah cerita mimin hari ini, mau tau cerita selanjutnya? Makanya ikutin terus artikel dari SMK Darusslam.

Wassalamualaikum

Share:

Penelurusan Tamatan SMK Darussalam Balapulang 2018

Share:

Radio Darussalam FM

Post Unggulan

Selamat Hari Batik Nasional

 Hari Batik Nasional 02-09-2023